laman

fakta debu dan kaitannya dengan kulit kita

tentu saja anda pernah menyapu rumah anda bukan? apa yang anda sapu? pasir? kotoran? rambut? atau bulu? semuanya kita sebut dengan debu. namun sesering apapun kita menyapu dan membersihkan rumah kta selalu saja ada debu tersebut. jadi, darimana datangnya debu debu di rumah? let's see
Debu ialah nama umum untuk sejumlah partikel padat kecil dengan diamter kurang dari 500 mikrometer (wikipedia) bisa berupa pasir, kotoran, rambut atau bulu, dan partikel partikel yang terbawa oleh kita dari luar rumah.
namun, fakta yang mengejutkan telah terungkap, bahwa kulit kita juga merupakan penghasil debu tanpa kita sadari. debu yang berasal dari kulit kita ialah remahan atau sisa dari sel kulit mati manusia yang telah beregenerasi untuk membentuk sel  kulit baru yang terlepas dari kulit akibat dari gesekan atau gerakan. sehingga sel kulit mati manusia yang terjatuh tersebut dapat menjadi debu dirumah kita.
maka dari itu anjuran untuk menggunakan sabun pencuci muka agar memudahkan proses pelepasan sel kulit mati yang selnjutnya akan berganti menjadi sel kulit baru yang lebih segar.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "fakta debu dan kaitannya dengan kulit kita"

Post a Comment