laman

Tips dan Trik Agar kita Menjadi Semakin Kreatif

BERPIKIR kreatif adalah kemampaun seseorang untuk melihat sesuatu yang biasa dengan cara yang tidak biasa, disertai dengan imajinasi dan pemikiran ilmiah. Dalam rangka menciptakan gagasan baru yang mampu menghasilkan sesuatu yang berbeda dengan yang sudah ada.

Pemikiran kreatif adalah sumber penemuan-penemuan besar dunia, melalui cara pandang yang berbeda. Seorang yang kreatif akan menilai setiap realita dari sudut pandang yang berbeda dari orang kebanyakan .
Sikap kreatif merupakan sesuatu yang naluriah dan alami pasti ada dalam diri setiap manusia. Kreativitas adalah sikap yang menjadikan kehidupan ini terus berlangsung.
Manusia dapat bertahan dalam kehidupan ini karena kreativitasnya.
Namun, bagaimana cara agar mudah memunculkan pemikiran kreatif itu?

Berikut Tips dan Triknya.
1. Keluarlah dari kebiasaan, pindahlah dari tempat duduk Anda sekarang. Lihatlah dari sudut yang berbeda.

Keluar dari zona aman kita bisa membuat kite semakin kreatif. karena dengan berada di luar zona nyaman kita, otomatis kita akan mencari cara lain agak bisa nyaman di zona baru ini. dan membuat kita semakin kreatif.

2. Tingkatkan daya khayal Anda tentang sesuatu yang mungkin di luar kebiasaan pada umumnya.

Khayalan atau Imajinasi adalah sumber dari segala penemuan penemuan hebat. jika para penemu tidak mempunyai khayalan yang bahkan Mustahil, mungkin tidak akan ada penemuan penemuan mereka.

3. Selalulah berpikir apa yang belum dipikirkan oleh orang lain, jadilah yang terdepan dalam ide.

jangan berpikir apa yang sudah orang lain pikirkan. berani beda akan lebih baik. mungkin orang akan berpikir kita gila, namun kita haruss bisa membuktikan bahwa ide kita itu mungkin di wujudkan

4. Belajarlah dan berinteraksilah dengan banyak pengalaman orang lain.

jangan pernah berhenti belajar, setiap ketemu orang baru anggaplah kita lebih bodoh dari orang baru tersebut sehingga akan banyak ilmu baru yang kita serap dari orang baru tersebut. dan ambil sebanyak banyaknya pengalaman dari orang lain.

5. Biasakanlah melakukan eksperimen tentang hal-hal yang baru.

Kreatifitas membutuhkan Eksperimen, eksperimen memang sangat dibutuhkan dalam sebuah penemuan ide ide baru. jadi jangan malas untuk bereksperimen

6. Beranilah mengambil risiko.

resiko ada di dalam segala hal, yang menjadi masalah kita berani atau tidak untuk menngambil resiko tersebut. orang orang kreatif berani mengambil resiko karena rasa penasaran mereka lebih besar daripada ketakutan mereka akan resiko.



Membangun Karakter dengan Hati Nurani

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips dan Trik Agar kita Menjadi Semakin Kreatif"

Post a Comment